Happy Monday!

fraulein_ira | Crap-Bag | Monday 16 February 2015 5:48 pm

I hate Monday!

Begitulah keluhan yang seringkali terdengar dimana-mana. Setelah enak-enak libur di hari Sabtu dan Minggu, besok Senin sudah harus kembali menjalankan rutinitas kerja atau kuliah, yang bagi banyak orang mungkin terasa membosankan.

Termasuk kamu juga? Jangan dong.. banyak cara untuk bikin hari Senin kamu menyenangkan dan penuh semangat! Kayak saya nih:

1. Memulai hari Senin dengan sarapan yang sehat dan membahagiakan.

Sehat sekaligus bahagia? Bisa! Saya nih, pilih sarapan pisang, oat dan minuman Yogurt.

breakkie

Oat, pisang dan yogurt akan membuat kamu lebih bertenaga untuk menghadapi pagi hari, menstabilkan gula darah serta membantu pencernaan, sehingga pagimu akan lebih semangat.
Tau nggak sih, selain mengandung kalori untuk kebutuhan energi tubuh serta kalium yang dapat menurunkan tekanan darah, pisang juga mengandung Tryptophan, yang akan dikonversi oleh tubuh menjadi serotonin–neurotransmiter pemberi mood bahagia dalam otak. Yuk, makan pisang!

2. Lari = Bahagia.

Lari pagi selama 30 menit hingga 1 jam, selain menyehatkan tubuh serta melancarkan metabolisme tubuh, endorphine yang dihasilkan tubuh setelah berlari dapat memberikan rasa bahagia. Kalau nggak sanggup lari, jalan kaki pun bisa, karena juga menghasilkan endorfin. Tuh, gimana nggak tambah happy hari Senin kamu?

IMG_8229

Biar tambah happy, rekam aktivitas lari/jalan kamu dengan jam gps atau alat perekam aktivitas yang keren. Niscaya larimu makin semangat!

IMG_8233

3. Pakai deodoran biar badan fresh sepanjang hari.

Badan bau itu tidak hanya bikin kita merasa tidak bersemangat, juga menurunkan mood orang-orang disekitar. Setelah mandi, jangan lupa pakai deodoran yang tepat agar badan terasa segar dan penuh semangat.

IMG_8247

4. Outfit yang bikin happy.

Pakailah baju favorit yang bikin kamu merasa nyaman dan bersemangat, mix-and-match model pakaian dengan warna favorit kamu plus tas dan sepatunya. Bahkan kalau perlu, luar dalam ikut matching, sehingga begitu melangkah keluar rumah, kamu berjalan dengan perasaan riang gembira penuh energi menghadapi hari. Kayak saya nih, favoritnya warna pink. Gimana, dah kece belum?

IMG_8232

5. Coffee never fail to brighten up my day!

Agar tambah semangat kerja, secangkir kopi dipagi hari sangat membantu lho! Kandungan senyawa trimethylxanthine atau lebih populer dengan sebutan kafein, dapat merangsang kerja otak, mencegah ngantuk dan menstimulasi metabolisme. Membantu kamu biar lebih fokus dalam berpikir dan tubuh lebih terkoordinasi sepanjang hari.

IMG_8236

6. Listen to upbeat music.

Dengerin musik dengan tempo cepat (upbeat), juga bisa bikin hari kamu lebih semangat. Kalau saya nih, senengnya dengerin lagu Happy – Pharrell Williams. Musiknya bikin hati bersenandung, ingin joget gembira. Judulnya aja Happy, pasti bikin hepiiii… 😀 Fyi, lagunya bikin Pharrell menang Grammy Awards 2015 untuk pop solo performance lho! Dengerin disini deh: Happy – Pharrell Williams

7. Gadget yang bikin happy.

Gadget bikin happy? Iya dong, biar Senin kamu tambah semangat, tengok semua timeline sosmed kamu dengan gadget yang bikin happy. Yang kayak apa, gadget yang bikin happy? Misalnya Acer One 10. Ringan, kinerja cepat, interface colorful dan ceria, serta mudah digunakan.

AspireSwitch10_SW5-012_photogallery-02

Acer One 10 ini, adalah hybrid 2-in-1 laptop yang bisa di-switch menjadi tablet. Keren kan? Karena ukurannya cuma 259 x 173 x 10,3 mm, bagian tabletnya hanya 0,64 kg, ringan banget kalau mau dibawa jalan-jalan. Adanya prosesor Intel quad-core 1,83 GHz dan RAM 2 GB membuat kinerjanya kencang, disertai media penyimpanan data eMMC sebesar 32GB. Ketika ingin kerja, tinggal hubungkan dengan keyboard, modul penyimpanan dalam keyboard sebesar 500GB akan terbaca sebagai harddisk eksternal. Berat totalnya pun hanya 1,3Kg. Ringan kan?

Yang bikin tambah happy, tampilan visualnya asik berkat Intel HD Graphics dan layar jernih resolusi 1.280 x 800. Interfacenya menarik dan penuh warna serta mudah digunakan karena terinstalasi OS Windows 8.1 yang bisa diupgrade ke Windows 10, plus… dikasi free instalasi Office365 untuk lisensi setahun. Baterainya kapasitas 6000 mAh, cukup mumpuni untuk kerja mobile. Serunya, baterainya bisa diisi ulang dengan kabel micro USB atau powerbank. Kurang happy apa coba, kalau pakai Acer One 10 ini?

Nahhhh… itu deh tips-tips dari saya menghadapi Senin, biar Happy dan Easy..

So, no more “I hate Mondays!” 🙂

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.